Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sabtu, 20 Juli 2013

Sosialisasi Kurikulum 2013 SMA Kab. Blora

Bapak Juremi (Pengawas)
Bertempat di SMA Negeri 1 Tunjungan Kabupaten Blora, pada Kamis (18/07) kemarin diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Kurikulum 2013 untuk kelompok mata pelajaran IPS. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari mulai kamis hingga Sabtu.

Kegiatan ini merupakan pengimbasan dari guru-guru yang telah menerima pelatihan Kurikulum 2013 di Jogyakarta beberapa waktu lalu kepada guru-guru di Kabupaten Blora, utamanya para guru di sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah percontohan (piloting).
Sebenarnya terdapat tiga tempat penyelenggaraan yakni SMA Negeri 1 Blora (untuk kelompok mata pelajaran IPA) dan SMA Negeri 2 Cepu. Adapun sosialisasi yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tunjungan meliputi mata pelajaran Sejarah, Ekonomi, Geografi, Sosiologi serta Prakarya dan Kewirausahaan.

Dalam pengarahannya, Bapak Juremi menyampaikan bahwa Kurikulum 2013 merupakan pengembangan dari KTSP 2006, sehingga disebut pula sebagai KTSP 2013. Beliau juga mengajak kepada seluruh peserta untuk berperan aktif mensukseskan pelaksanaan Kurikulum 2013 secara mandiri ini mengingat peran guru sebagai ujung tombak pelaksanaan di lapangan (sekolah).

Peer Teaching oleh Bu Evi Trastuti
(SMA Negeri 1 Randublatung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar